SASUKE EYE

SASUKE EYE

Breaking News

LANGKAH-LANGKAH POINT TO POINT

Assalamualaikum Wr.Wb

   Hai... Minna san, kali ini saya memberikan target sekaligus program kerja saya yang dulu dan baru selesai hari ini walaupun masih di tahap pertama,saya membuat konfigurasi Mikrotik Dasar.

A. Pendahuluan

    Menyelesaikan Program Kerja dan Target saya di Mikrotik.

B. Latar Belakang

   Menyelesai Target saya yang dulu belum siap.

C. Maksud dan Tujuan

Point To Point dengan tujuan untuk mendpatkan wifi dan Membagi pengetahuan saya.
D. Alat dan Bahan

   - Komputer atau Laptop
   - Kabel  Jaringan (yang di hubungkan ke laptop atau komputer)
   - RJ 45
   - Router

E. Pembahasan

1. Setelah masuk ke winbox,klik IP > Addresess > masukkan IP kita.



2. Klik IP > DNS > Masukkan IP pada server ip google 8.8.8.8 >allow remote request

3. Firewall > NAT > Action,Masquarade >


4. IP > DHCP Client > Wlan1


5. DHCP Server > pada interface pilih Wlan1> Next.... sampai halal😂









7. Interface > Centang Wlan1 lalu pada mode pilih station, untuk menerima. dan klik pada scan... pilih wireless yang akan kita gunakan contohnya saya menggunakan HOTSPOT BLC TELKOM.







Dan inilah  akhir dari pembahasan saya,semoga bermanfaat. Tetapi sebenarnya semua yang di lakukan itu harus ada prosedurnya,dan kita tidak harus mengikuti persis apa yang kita baca jika sumbernya tidak jelas dan kita harus bisa mengambil keputusan yang tepat. Intinya Harus mengerti Traubleshooting.

Sekian pembahasan saya semoga bermanfaat dan kita bisa terus  menambah ilmu yang telah kita baca.

Terima Kasih 
Wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar