SASUKE EYE

SASUKE EYE

Breaking News

Catatanku Cisco


Assalamualaikum Wr.Wb

Haii… Minna san Kita berjumpa lagi,kali ini saya akan membahas dan juga pada kesempatan ini saya akan membahas catatan saya
A. Pendahuluan

Memberikan dan membahas dari apa yang saya dapat dan juga catatan saya.

B. Latar Belakang

Menshare pengetahuan saya,dan juga mungkin ini adalah Catatan saya dan sekaligus tugas di BLC TELKOM.

C. Pembahasan



    Pembahasan mengulang tentang pengenalan cisco. Namun karena dari awal jadi saya akan membahas sedikit atau ebih tepatnya yang di sampaikan oleh kakak-kakak cisco.

Yang pertama peer to peer yang sebelumnya telah saya bahas di blog saya sebelumnya.
Peer to Peer :
komunikasi antar 2 perangkat bisa bersifat server dan client bisa di gunakan untuk simple task.

Peer to peer tidak aman karena bisa menjadi server dan client,itulah kenapa dia tidak aman karena di saat itulah mereka bisa tahu Rahasia yang ada pada yang lain.

Traceroute :
Traceroute adalah perintah untuk menunjukkan rute yang dilewati paket untuk mencapai tujuan. Ini dilakukan dengan mengirim pesan Internet Control Message Protocol (ICMP) Echo Request Ke tujuan dengan nilai Time to Live yang semakin meningkat.

Pada Gateway Mana si Trace ini berhenti, hop nya berhenti di mana.
Misalnya ngeping dari New york ke Rome harus melewati beberapa hop.

Traceroute pun juga berguna untuk pemecahan masalah jaringan besar yang mana beberapa lintasan dapat mengarah ke titik yang sama atau banyak komponen menengah (perute atau jembatan ) yang terlibat.

Melihat jalur atau hop dari source ke destination di gunakan troubleshoot,berhenti di mana trace berhenti.

Inilah sedikit dari cacatan saya untuk pembahsan saya atau tugas blog saya semoga bermanfaat minna… jangan bosan-bosan melihat blog saya ya…

okey,cukup sekian pembahasan saya kali ini. Sayonara Sampai jumpa.

Terima Kasih

Wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar