SASUKE EYE

SASUKE EYE

Breaking News

Pengertian,kelebihan dan kekurangan routing static




Assalamualaikum Wr.Wb

Haii.. Minna... Welcome to My Blog, Kembali lagi dengan saya, Rizka Nur'Aini, alias Pico Lo 😂pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pengertian mengenai apa itu Routing dan juga kelebihan kekurangannya.

A.Pendahuluan
  
  Routing adalah penjaluran ,sebuah router yang memiliki dan membuat tabel routing secara otomatis, dengan mendengarkan lalu lintas jaringan dan juga dengan saling berhubungan antara router lainnya. 
 
B. Latar Belakang

    Memberikan sedikit pengetahuan saya dan juga kelemahan dan kelebihan yang ada di Routing Statis

    - Pengertian :



    Kekurangan dan kelebihan dari Routing Statis diantaranya sebagai berikut :


    Dilihat dari Segi
    Kelebihan
    Kekurangan
    Penggunaan Next Hop
    Dapat mencegah terjadinya error dalam meneruskan paket ke router tujuan apabila router yang akan meneruskan paket memiliki link yang terhubung dengan banyak router. Itu disebabkan karena router telah mengetahui next hop, yaitu IP Address router tujuan.
    static routing yang menggunakan next hop akan mengalami multiple lookup atau lookup yg berulang. lookup yg pertama yang akan dilakukan adalah mencari network tujuan,setelah itu akan kembali melakukan proses lookup untuk mencari interface mana yang digunakan untuk menjangkau next hopnya.
    Penggunaan exit interface
    Proses lookup hanya akan terjadi satu kali saja ( single lookup ) karena router akan langsung meneruskan paket ke network tujuan melalui interface yang sesuai pada routing table
    Kemungkinan akan terjadi eror keteka meneruskan paket. jika link router terhubung dengan banyak router, maka router tidak bisa memutuskan router mana tujuanya karena tidak adanya next hop pada tabel routing. karena itulah, akan terjadi eror


    Routing static dengan menggunakan next hop cocok digunakan untuk jaringan multi-access network atau point to multipoint sedangkan untuk jaringan point to point, cocok dengan menggunakan exit interface dalam mengkonfigurasi static route.

    C. Referensi 
     -  Materi Mikrotik  MTCNA 05-2012 
     - https://santekno.blogspot.co.id/2013/01/pengertian-perbedaan-routing-static-dan.html


    dan inilah kelebihan dan juga kekurangan dari Routing Semoga bermanfaat kawan.


    Cukup Sekian
    Terima Kasih
    Wassalamualaikum Wr.Wb

    Tidak ada komentar