SASUKE EYE

SASUKE EYE

Breaking News

HARI PERTAMA MTCNA

MIKROTIK TRAINING CERTIFIED NETWORK ASSOCIATED

 
   Assalamualaikum Wr.Wb
    Haii... Minna, Welcome to my blog, ketemu lagi dengan saya RIZKA NUR'AINI, di kesempatan ini saya akan membahas mengenai training MTCNA... okey langsung saja.

       MTCNA adalah sertifikasi networking pada level dasar (associate) yang diperuntukkan bagi mahasiswa/engineer/umum yang ingin mendalami teknologinya Mikrotik. Tidak hanya teknologinya saja yang dipelajari, tapi juga perangkatnya Mikrotik yaitu Routerboard.  MTCNA saat ini menjadi requirement bagi engineer yang ingin terjun ke dunia teknologi informasi khususnya networking. Dengan memiliki MTCNA, engineer memiliki prospek pekerjaan yang kompetitif untuk kedepannya.

Pagi saya berangkat seperti biasa. Masuk pukul 8 pagi. Pukul 8 pagi semua teman-teman blc sudah kumpul semua. Sesuai jadwal, training dimulai pukul 9 pagi sampai selesai.

Waktu menunjuk pukul 9. Training pun dimulai. Bapak Ziad Sobri selaku trainer kami memulai acara. Beliau mulai menjelaskan dari awal tentang apa itu mikrotik, sejarah, dan banyak lagi. Materi training MTCNA ini dimulai dari dasar. Dari pagi sampai waktu asar kami masih teori-teori dasar. Seperti, pengamanan router, cara akses MikroTik router, upgrade RouterOS, dan basic configuration. Kami juga langsung praktek.

Setelah istirahat sore hari. Kami diberi materi terakhir untuk hari ini. Yaitu Netinstall. Salah satu cara install ulang software atau packages router MikroTik. Setelah itu kami ngelab sedikit. Pak Ziad Sobri memberi topologinya. Kita langsung eksekusi. Kita konfigurasi. Setelah selesai kita diperbolehkan untuk pulang.
 
 
okey, cukup sekian..
Terima Kasih
 
Wassalamualaikum Wr.Wb 

Tidak ada komentar