SASUKE EYE

SASUKE EYE

Breaking News

apa itu Bandwidth,Throughtput dan Goodput

Assalamualaikum Wr.Wb

    Haii.. Minna... Welcome to My Blog again minna, Saya Rizka Nur Aini dengan "code name"  Pico Lo Pada kesempatan ini saya akan Membahas sedikit mengenai Pengertian Bandwidth,Troughtput,Goodput.Okey Yuukk... Langsung ke TKP 😂







A. Pengertian

BANDWIDTH

        Bandwidth adalah suatu ukuran dari banyaknya informasi yang dapat mengalir dari suatu tempat ke tempat lain dalam satuan waktu tertentu, biasanya diukur dalam orde detik.
      Dengan Implementasiannya seperti Besar kecilnya ukuran Jalan TOL,Tempat jalannya Alat Transportasi.
       Aliran data yang dimaksud bisa berupa informasi analog ataupun digital akan tetapi karena eranya sekarang digital maka ukuran bandwidth sudah terlalu lazim untuk pengukuran aliran data digital. Satuan yang dipakai dalam pengukuran data digital bandwidth adalah bit per second disingkat bps.

THROUGHPUT

     Throughput adalah ukuran dari transfer bit di media selama jangka waktu tertentu. Karena sejumlah faktor, throughput biasanya tidak sesuai dengan bandwidth yang ditentukan dalam implementasi lapisan fisik seperti Ethernet. Banyak faktor yang mempengaruhi throughput. Diantara faktor-faktor tersebut jumlah lalu lintas, jenis lalu lintas, dan jumlah perangkat jaringan ditemui pada jaringan yang diukur,atau bisa di katakan banyaknya Alat Transportasi yang menggunakan Jalan TOL tersebut.
       Dalam topologi multi-access seperti Ethernet, node bersaing untuk akses media dan penggunaannya. Oleh karena itu, throughput masing node terdegradasi penggunaan media meningkat.
       Dalam internetwork atau jaringan dengan beberapa segmen, throughput tidak bisa lebih cepat dari link paling lambat path dari sumber ke tujuan. Bahkan jika semua atau sebagian besar segmen memiliki bandwidth yang tinggi, itu hanya akan mengambil satu segmen dalam jalur dengan throughput yang rendah untuk menciptakan hambatan ke throughput seluruh jaringan.

GOODPUT

     Goodput adalah ukuran data yang ditransfer yang dapat digunakan selama jangka waktu tertentu, dan karena itu ukuran yang paling menarik bagi pengguna jaringan.
    Seperti ditunjukkan dalam gambar, goodput mengukur efektif transfer data pengguna antara entitas lapisan aplikasi, seperti antara proses sumber web server dan web browser perangkat tujuan.
    Tidak seperti throughput, yang mengukur transfer bit dan bukan transfer data yang dapat digunakan, account goodput untuk bit dikhususkan untuk overhead protokol. Goodput adalah throughput trafik overhead minus untuk sesi penetapan, pengakuan, dan enkapsulasi.

B. Latar Belakang

Karena dalam pengiriman data terdapat bandwith, troughput, dan goodput.Oleh Sebab itu, kita mulai pembahasannya.

C. Maksud Dan Tujuan

Untuk Membagikan Ilmu

D. Kesimpulan

Dengan Mengetahui Pengertian Diatas, saya jadi tau bahwa dalam pengiriman data tidak hanya ada bandwith saja, melainkan terdapat troughtput dan Goodput nya juga.

E. Referensi
http://johaneserivan.blogspot.co.id/2017/02/pengertian-bandwidth-throughput-goodput.html

Tidak ada komentar