SASUKE EYE

SASUKE EYE

Breaking News

DAFTAR AKUN

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Haii.. minna, welcome to my blog again,pada postingan hari ini akan membahas mengenai cara mendaftar akun di MikroTik.com. Kita mulai saja pembahasannya, berikut ini.
Daftar Akun MikroTik
A)Pendahuluan
A.Pengertian
Mikrotik.com adalah situs resmi yang Mikrotik di situs ini kita dapat mendaftar untuk mengikuti training mikrotik.
B.Latar Belakang
Untuk mengikuti training Mikrotik kita harus memiliki akun untuk dapat mengikuti training.  
C.Maksud dan Tujuan
Maksud dan tujuan dari pembahasan ini adalah untuk membahas bagaimana daftarakun di mikrotik.com.  
D. Hasil yang Diharapkan
Diharapkan dapat mendaftar akun mikrotik.  
E. Alat dan Bahan 
Laptop, dan koneksi internet.
B)Pembahasan  
F. Pembahasan
Sebelum kita membuat akun mikrotik kita harus punya Email untuk mendafatar akun mikrotik. Disarankan kita menggunakan email Gmail, sebenarnya kalau menggunakan email lain juga bisa akan tetapi karena saya menggunakan email Gmail jadi saya akan membahas menggunakan email gmail. Sebenarnya perbedaannya tidak terlalu jauh hanya berbeda tampilan saja. Setelah kita punya email, langsung saja buka di browser perangkat anda link daftar akun mikrotik di link https://mikrotik.com/client/register, setelah membuka link tersebut akan muuncul form pendaftaran.
Isi form tersebut sesuai data data anda dengan benar. 



Isikan alamat surel, nama lengkap <untuk nama lengkap akan isikan dengan benar dan penulisannya menggunakan huruf kapital semua atau kapital di awal kata, karena ini akan tercantum dalam sertfikat jika lulus>, setelah nama akan organisasi atau kelompok, negara, alamat, kota, kode pos, nomor handphone, provinsi, website, lokasi, dan yang terakhir menverifikasi bahwa yang mendaftar adalah manusia. Setelah data yang dimasukkan telah benar kita klik register.
Kemudian kita buka email kita, cek bila ada email masuk dari no-reply@mikrotik.com isi dari emailnya adalah usernam dan password sementara dari akun mikrotik yang telah kita buat. Kemudian login menggunakna akun dan password tersebut. Tampilannya akan masuk pada tampilan untuk mengganti password sementara yang menjadi password yang akan kita buat sendiri, setelah itu ganti password sesuai yang kita inginkan. Nah kita sudah berhasil membuat akun mikrotik, selanjutnya kita jika login menggunakan password yang telah kita buat sendiri. Gamang kan membuat akunnya??  
G. Jangka Waktu Pelaksanaan
Tergantung koneksi internet.  
H. Temuan Permasalahan 
Tidak ada.
I.  Kesimpulan
Dapat disimpulkan bahwa mendaftar akun Mikrotik itu hanya mudah dan tidak ribet.  
J. Referensi dan Daftar Pustaka 
Training MTCNA bLC TELKOM

Sekian postingan hari ini. Semoga bermanfaat, Terima Kasih.
Wassalamu'alaikum Wr Wb

Tidak ada komentar