SASUKE EYE

SASUKE EYE

Breaking News

Internet Sehat dan Aman?....





Assalamualaikum Wr.Wb

    Haii… Minna san kalian tahu tidak bagaimana cara penggunaan internet yang sehat dan aman,karena sebelumnya pemerintah telah membuatnya untuk para pengguna saat ini,internet yang sehat dan aman itu dapat berdampak juga kepada kita lho.. sebagai seorang IT yang baik,kita harus mengetahui bagaimana menggunakan internet yang baik,sehat dan juga aman.

A. Pendahuluan

    Dengan adanya internet yang sehat dan aman indonesia dapat terhindar dari negativenya internet saat ini.

B. Latar Belakang

    Menurut Kemkominfo, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 82 juta orang dan berada pada peringkat ke-8 dunia. Dari jumlah tersebut, 80 persen di antaranya adalah remaja berusia 15-19 tahun. Untuk pengguna Facebook, Indonesia berada di peringkat 4 dunia. Dengan jumlah pengguna internet yang mayoritas mengunakan jejaring sosial dan berbagai akses informasi maka sangat diperlukan edukasi yang tepat mengenai internet itu sendiri.

C. Maksud dan Tujuan

    Kegunaan internet sehat dan aman dapat menjunjung keaktifan pengguna dalam imajinasi dan juga kreatifitasnya,dengan adanya internet sehat pemerintah ingin menjadikan peluang yang bagus untuk pengguna yang tak mengerti IT menjadi mengerti IT untuk peluang pekerjaan.

C. Pembahasan

  • Internet Sehat dan Aman (INSAN)
     Suatu program dari pemerintah Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia (Kemkominfo) dengan tujuan untuk mensosialisasikan penggunaan internet secara sehat dan aman melalui pembelajaran etika berinternet secara sehat dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.
    Penyelenggaraan program INSAN dalam bentuk roadshow dan forum diskusi. Media yang digunakan dalam kegiatan sosialisasi INSAN antara lain tatap muka, internet, televisi, radio, media cetak, media luar ruang dan animasi.
    Internet Sehat adalah salah satu konten yang digunakan dalam sosialisasi INSAN. Internet Sehat merupakan lisensi nama atau merek dan lisensi konten atau isi yang hak penggunaannya dipegang oleh ICT Watch dan telah terdaftar pada Dirjen HAKI Direktorat Jenderal Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) sejak tahun 2010.


  • Makna INSAN
Makna Sehat
 
   Berselancar di dunia cyber dalam rangka mengakses beragam konten yang berdampak positif bagi peningkatan kualitas kehidupan manusia (WHAT).

Makna Aman

   Berselancar di dunia cyber melalui cara-cara tertentu terhindar dari berbagai POTENSI perbuatan tidak menyenangkan yang di lakukan pihak lain baik yang di sengaja maupun tidak (HOW).




 E. Referensi


    Penggunaan internet yang sehat dan aman dapat berdampak positif bagi diri kita maupun orang lain,karena cara penggunaan internet yang buruk dapat berdampak tidak baik pada diri kita masing-masing.

Sekian pembahasan saya mengenai internet sehat dan aman, semoga bermanfaat.

Terima Kasih

Wassalamualaikum Wr.Wb













Tidak ada komentar