SASUKE EYE

SASUKE EYE

Breaking News

Wireless Konsep

Assalamualaikum Wr.Wb

A.Pendahuluan

  Kali ini saya akan membahas sedikit pengetahuan saya tentang Wireless Konsep yang sebelumnya telah di jelaskan teman-teman yang ada di BLC TELKOM KATEN.

B. Latar Belakang

  Membahas sedikit tentang pengetahuan saya.

C.Tujuan dan Maksud

   Ingin menshare sedikit pengetahuan saya.

D. Pembahasan
  • Wireless LAN 802.11
          802.11- 2.4 Ghz
           -  802.11-b = Wireless LAN menggunakan frequency 2.4 Ghz,
             dengan kecepatan Transfer data 11 Mbps.
           -  802.11- b/g = Wireless LAN menggunakan frequency 2.4 Ghz,
             dengan kecepatan Transfer data 54 Mbps.
           -  802.11-b/g/n = Wireless LAN menggunakan frequency 2.4 Ghz,
             dengan kecepatan Transfer data 300 Mbps.

       802.11- 5 Ghz 
          -  802.11- a/g = Wireless LAN menggunakan frequency 5 Ghz,
             dengan kecepatan Transfer data 54 Mbps.

          -   802.11- a/g/n = Wireless LAN menggunakan frequency 5 Ghz,
             dengan kecepatan Transfer data 300 Mbps.
  •   Kaidah dalam Wireles
          Kaidah Wireless
               Tx Power :  Daya Pancar Signal Wireless
               Rx Sensivity : Menangkap signal atau sensitifitas penerima sinyal.
               EIRP : Daya pancar Total beserta Antenna.
               Free Space Loss (FSL) : Hambatan udara, seperti halnya di
                                         lingkungan sekitar terdapat pohon yang besar.

          Kaidah Wireless Outdoor
                   Line of Sight = Hambatan dan penghalang terjadinya tabrakan.
                   Freznel Zone = Media rambat frequency.
                   Lengkung Bumi = Penghalang Wireless LAN jarak jauh.
  •  Point to Point 
         - Menghubungkan 2 buahalat biasanya,menggunakan antenna
           directional dan jaraknya cukup jauh.
         - Kedua alat cukup menggunakan lisensi level 4 : bridge dan station.
         - Dapat menggunakan Proprietary setting.
  • Point to Point (Dual Nstream)
         - Masing-masing titik menggunakan 2 buah antena dan 2 buah
           wireless card.
         - Satu link untuk transmit dan satu link untuk receive.
         - Mikrotik Proprietary setting.
  • Point to Multipoint
          Satu buah AP Mikrotik sebagai base station untuk melayani CPE.

    Inilah sedikit penegetahuan saya yang telah saya catat dan saya ringkas, bila ada yang tidak paham cari di google lagi.

    E. Referensi

 data/eBook TKJ/eBook MIKROTIK/Materi Mikrotik MTCNA-05-2012.pdf

 Sekian pembahasan saya.
  Terima kasih

Wassalamualikum Wr.Wb








Tidak ada komentar