SASUKE EYE

SASUKE EYE

Breaking News

Apa itu LEADERSHIP???


Assalamualaikum Wr.Wb

   Hai… minna san kalian tahu tidak apa itu leadership,atau leader dalam suatu oraganisasai pasti ada yang namanya leader kan,ya...mereka lah yang membuat keputusan untuk suatu permasalahan,klau masih belum paham lihat di bawah ini.

A. Pendahuluan

   Setiap orang pasti memiliki kepemimpinan dalam dirinya namun tidak banyak orang yang mengetahuinya,dalam artian kurang sadar diri.

B. Latar Belakang

   Di buatnya blog ini saya ingin orang membaca tahu akan hal kepemimpinana yang ada di dalam diri mereka sendiri.

C. Maksud dan Tujuan.

   Keinginan dalam memperdalam kepemimpinan seseorang agar kepercayaan diri mereka dapat timbul,seireing berjalannya waktu.

D. Pembahasan


  • LEADERSHIP
    Leadership juga dapat di artikan dengan kepemimpinan,menumbuhkan rasa percaya diri dan membuuat keputusan dengan bijaksana. Dengan ini seseorang dapat mengetahui kelebihan dan tingkat kemampuan yang di ketahui maupun yang tidak terlihat sekalipun atau bakat terpendam.

     Pada dasarnya definisi atau pengertian kepemimpinan ( leadership ) telah banyak dikemukakan para pakar atau ahli di bidang manajemen sumber daya manusia.
Definisi atau pengertian kepemimpinan ( leadership ) banyak yang dikutip oleh Thoha (2006 : 5) dari berbagai pakar atau ahli, antara lain sebagai berikut:




(1) Menurut Robert Dubin

   Definisi atau pengertian kepemimpinan diartikan sebagai pelaksanaan otoritas dan pembuatan keputusan.

(2) Menurut J.L. Hemphill:

   Definisi atau pengertian kepemimpinan adalah suatu inisiatif untuk bertindak yang menghasilkan suatu pola yang konsisten dalam rangka mencapai jalan pemecahan dari suatu persoalan bersama.

(3) George R. Terry

   Memberikan definisi atau pengertian kepemimpinan sebagai aktivitas untuk mempengaruhi orang-orang supaya diarahkan untuk mencapai tujuan organisasi. 

(4) Yukl G. (2001 : 3)

   Mengatakan bahwa istilah kepemimpinan adalah kata yang diambil dari kata-kata yang umum dipakai dan merupakan gabungan dari kata ilmiah yang tidak didefinisikan kembali secara tepat. Penelitian biasanya mendefinisikan kepemimpinan sesuai dengan prespektif individualnya dan aspek gejala yang paling menarik perhatiannya. Setelah melakukan peninjauan mendalam terhadap literatur kepemimpinan.


Sebagai leadership atau pemimpin kita tidak hanya menyuruh dan berbicara tapi kita harus dapat mengarahkan mereka ke dalam hal yang positif,dan dapat mengajarkan sesuatu yang bermanfaat.

E. Referensi


Sekian pembahasan saya semoga bermanfaat.
Terima Kasih

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar