SASUKE EYE

SASUKE EYE

Breaking News

Tema : Pelibatan Keluarga pada Penyelenggaraan Pendidikan di Era Kekinian. || Teknologi VS Keluarga



Tema : Pelibatan Keluarga pada Penyelenggaraan Pendidikan di Era Kekinian.

Teknologi VS Keluarga

Haii minna, Sahabat keluarga.
Pikirkan kebanyakan anak yang ada di era masa kini yang bisa katakan anak kekinian, yah benar sekali yaitu Kids Zaman Now,yang sangat terkenal saat ini,yang penggunanya terbanyak di Dunia yaitu anak remaja dan pengguna internet terbanyak no.1 di dunia yaitu Negara Indonesia.
Kids zaman now, begitulah kita menyebutnya di zaman ini atau kekinian,sudah sangat canggih di era globalisasi saat ini, semua tinggal mengetik dan semuanya keluar sesuai urutan, di era kekinian peran keluarga sangatlah membantu karna tanpa keluarga seseorang  akan  luntang- lantung (seseorang yang berjalan tanpa arah dan tujuan yang pasti).

  



Keterlibatan keluarga,teman,sahabat bahkan guru di era saat ini sangatlah berguna untuk mencapai tujuan yang di inginkan dan juga menjaga keharmonisan di dalam keluarga,teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk terlalu fokus terhadap sesuatu yang bahkan membuatnya tak bergeming sedikitpun hanya karena internet dan juga membuat seseorang menjadi  egois atau memikirkan diri sendiri. Teknologi saat ini tak bisa di pungkiri  sudah menyebar di kalangan remaja bahkan anak-anak di bawah umur.

         Keluarga sangat di butuhkan di era kekinian karena dengan mudahnya penggunaan teknologi saat ini yang membuatnya menjadi hancur, keterlibatan penyelenggaraan pendidikan di usia dini sungguh sangat di perlukan, memang saat ini mudah untuk mencari apapun di internet, namun orang tua terkadang tidak tahu mengenai apa yang di lihat oleh anak-anaknya.
Di era yang canggih akan teknologi ini memungkinkan untuk mempermudah kegiatan yang ada di dunia,dan juga dapat mengetahui apapun berita yang ada di dunia,tak bisa di sangka seorang anak kecilpun dapat mengetahui sesuatu dari berita-berita yang ada di internet.


Di usia yang sangat muda pendidikan mengg unakan teknologi saat ini memang sangat di perlukan agar anak-anak tidak terlalu kepo (Terlalu ingin tahu) dan juga tidak ada kata kudet  (Kurang Update) yang di berikan oleh teman-teman anak tersebut yang membuat menjadi pembullyan tapi tetap saja di awasi. Di era saat ini pun sangat mudah untuk mencari sesuatu dan di dalam pendidikan terkadang n mengguanakan internet sebagai sarana,walaupu bagus untuk teknologi saat ini tetap saja dapat membuat seorang murid menjadi malas untuk mencari jawaban ataupun pertanyaan di Buku tulis maupun paket karena saat ini tinggal ketik saja apa yang ingin di cari semuanya akan muncul.



Keluarga,teman,sahabat bahkan guru tetap saja harus mengawasi karena keterlibatan kita di teknologi yang maju ini karena tanpa pengawasan teknologi yang harusnya menolong malah menjerumuskan.  Teknologi Versus Keluarga, mengapa demikian karena ketika belajr kita bukannya menanyakan kepada orang tua atau keluarga bahkan guru tapi malah terlalu banyak bertanya kepada mbah google . dalam hal ini memang tidk ada yang salah namun mau bagaimana lagi kita lahir di era abad 21 memang seperti itu namun jangan terlalu ke teknologi, karena keluarga adalah yang No.1  dlam penyelenggaraan pendidikan, karena sebelum masuk sekolah peranan keluarga sangat penting untk membantu pembelajaran di usia dini.
Sungguh era kekinian yang mengherankan karena walau zaman sekarang pun dalam satu ruangan tetp saja menunduk untuk memainkan hpnya, apa lagi saat ini kebanyakan siswa memainkan game walaupun tidak mengganggu KBM (Kegiatan Belajar Mengajar )  yang harusnya berbicara langsung sekarang mengguanakan pesan singkat yang harusnya main di luar jadi main di dalam karna game. Memang bagus untuk refreshing namun tetap saja jika sesuatu di lakukan secara berlebihan tetap saja tidak baik untuk kesehatan . Pentingnya keluarga dalam penyelenggaraan pendikan di era kekinian adalah mutlak karana semuanya berawal dari keluarga.
#sahabatkeluarga
Referensi :



Tidak ada komentar